Sabtu, 01 Januari 2011

TUGAS 3

TUGAS 3
Dalam tugas ini ada 10 judul.. ada puisi dan lirik lagu...

1. Lirik Lagu...
FATAMORGANA

Kasih …mengapa ini yang terjadi..
Tak dapat kau, memegang janji
Yang kau ucap
saat kau yakin mencintaiku…
Ku sadari semua
Yang ku alami denganmu
Bahagia, sedih dan terluka
Merajut cinta yang tak kunjung nyata..
Ku coba melakukan sgalanya
Agar ku dapat mendekap tubuhmu
Namun hancur sudah semua mimpi
Kau pergi bersamanya…
Reff: Oh tuhan.. beri aku kekuatan
Agar ku dapat berdiri tegar
Dalam, perihnya cinta yang terkhianati…ooooo…
Pergilah kasih…
Ku tak kan, mengharapkan mu lagi..
Meski luka, menyayat hati
Namun, akan ada cinta
Yang mampu, mengobati
Luka dihatiku…


Created By : Xsa Nency Ellicia







2. Puisi…
Dimana Letak Keadilan

Untuk apa aku menangisi sesuatu yang sudah pasti
Aku harus menerima kenyataan ini
Walau memang terasa pahit
Namun inilah hidup
Hidup yang masih penuh dengan tanda Tanya
Yang harus aku jalani hingga akhir hayatku
Sebelum semua terlambat
Ku ingin perbaiki semua kepastian menjadi keebenaran
Ku tak ingin A menjadi B atau sebaliknya
Ku akui aku memang hina
Namun mengapa hanya penghinaan
Yang selalu diutarakan kepadaku
Apa lagi ini
Keadilan macam apa ini
Apakah kebenaran sudah punah
Sebenarnya keadilan yang seperti apa yang mereka ingini
Aku benci dengan kekonyolan ini
Rasanya tak pantas aku melihat kemunafikan ini
Namun aku yakin
Semua pertanyaan ini pasti akan terjawab
Dengan kebenaran
Yang akan tercipta keadilan yang pasti
Tapi kapan??
Tunggu sampai aku mati?!


Created By : Xsa Nency Ellicia

3. Puisi…
LILITAN TANYA

Ketika ku katakan tidak
Ia semakin mendekat
Menjerat hati…
Menggetarkan raga…
Melumpuhkan sanubari…

Kata halus mesra melemahkan aku
Menetes air mataku
Terurai sendu haru biru
Terperangkap aku
Pada ketidakpastian
Sungguhkah atau hanya sesaat

Keraguan yang berkerumun
Sulit disingkirkan
Tak berdaya diri ini
Menentukan antara keinginan dengan keharusan
Terjebak pada hasrat yang terus menghimpit batin

Sinyal hati yang begitu kuat
Hampir memecahkan keyakinan
Yang terus mengusik ketenangan jiwa

Terarak khayal yang berangan hasrat cinta
Terhenti sekejap karena diri tak mengizinkan
Menunggu hadirnya cinta pada suatu fenomena
Yang mampu meyakinkan hati
Akan kesungguhan dan kepastian
Pada cinta yang tidak akan terputus oleh zaman
Created By : Xsa Nency Ellicia


4. Puisi…
Kapan Kebahagiaan itu datang

Pikiranku buntu… tatapanku kosong…
Hatiku bimbang… hancur… terluka…
Tubuhku tak berdaya… tulangku rapuh
Bibirku sulit untuk berkata
Namun hanya air suci ini
Yang terus mengalir tak henti-hentinya

Aku tidak memiliki semangat itu lagi
Aku bukan aku saat sedia kala
Saat bersama sahabatku
Dikala kesenangan melukiskan garis cintaku
Ku ceritakan semua kegembiraanku

Kudapat merasakan mekarnya bunga dihatiku
Aku terus menari… tersenyum…
Jauh pikiranku dari keterpurukan
Hingga ku dapat merasakan
Angin yang begitu lembut menyapu rambutku
Seolah angin itu ingin mengajakku pergi ke pulau cinta

Namun kini,,, hatiku rapuh
Lagi-lagi kumerasakan pahit ini
Sampai kapan ku menahan kesabaran ini
Kapan ku bisa merasakan kebahagiaan itu

Dimana cinta itu bersembunyi?
Beritahu aku wahai angin
Aku ingin menari dengan cintaku
Dipulau cinta bersama pangeranku
Dan aku ingin… angin yang menjadi saksi akan cerita cintaku…

Created By : Xsa Nency Ellicia


5. Puisi…
Pahitnya Derita Mimpi

Kulambungkan Tanya pada awan yang hitam
Namun ku dapati badai yag slalu menerpa
Mampukah diri ini bertahan
Diatas pasir dipinggiran laut

Kegembiraanku slalu ditutupi oleh deritaku
Butiran-butiran itu
Slalu setia menyambut hari-hariku

Setiaku tak pernah tertiup oleh badai
Namun apakah pengkhianatan
Akan selalu datang bersama badai

Salahkah diri ini yang hanya berdiri
Yang hanya menunggu
Kapan badai itu akan berhenti

Kadang ku seperti terpasung dalam jeruji besi
Hingga ku tak dapat berbuat apa-apa

Saatku mencoba tuk turun kedasar laut
Mengapa ku tak pernah mendapatkan
hati mutuara di terumbu karang
sanggupkah diri ini menelan pahit…
sanggupkah diri ini menahan derita…

wahai dewi malam… kilaumu begitu menawan
apa yang kau lakukan diatas sana
pernahkah kau fikirkan tentang arti hadirmu
berartikah diri ini dihadapanmu
pernahkah kau merasa telah mengabaikanku

ku ingin selalu berada didekatmu
karnamu,, ku hadir di tengah-tengah mimpimu
namun kau pergi tanpa pamit
dapatkah kau berkata
apa yang terjadi pada dirimu???

Created By : Xsa Nency Ellicia


6. Puisi…
PANGERAN SI PEMBACA PUISI

Ada getar yang menyentuh
Saat kau lantunkan puisi
Yang sengaja ku buat untukmu

Tatapan tajam memanahku
Aku terluka dan terjatuh
Sluruh mata tertuju padaku
Namun ia tetap membacanya

Gaduh,,, situasi semakin kacau
Semua mencoba menolongku
Mencoba mengeluarkanku
Dari tempat yang menyayat hatiku
Namun ia tetap tidak peduli
Ia membaca dan terus membaca

“berhenti…” ku mencoba menghentikannya
namun ia tetap membacanya
ku seret tubuhku ketempatnya
ku membekapnya
terdiam… tak ada lagi suara yang membaca puisiku

namun getaran itu…
luka itu semakin menjadi-jadi
mata itu… mata itu berusaha menoleh kearahku
ku mencoba melepas tanganku
sekejap tanganku digenggamnya
sangat erat…
seolah-olah ia ingin mengajakku pergi

ia menatapku… tak terasa air mata ini membasahi pipi
karna ku tak kuasa menahan tangis ini
ku tak tahu,, apa yang ia fikirkan saat ini…

oh Tuhan… apakah ini saatnya
saat dimana aku harus mengutarakan bahwa aku
oh tidaaak…. Dia melepaskan tanganku
dan ia pergi meninggalkan luka dihatiku

ingin sekali ku meneriakinya
jangan pergi… aku mencintaimu…
namun sia-sia
ia sudah pergi lenyap entah kemana

oh Tuhan… apakah aku harus menyesal
haruskah diri ini menunggu tanpa ada suatu kepastian

kini ku seperti merpati putih…
jatuh tak berdaya
yang tenggelam ke dasar lautan
terlelap aku dalam tidur yang panjang

dan mengharap saatku terbangun
ku melihat pangeran berkuda putih datang menolongku dan menjaga
hingga akhir hayatku

oh tidakk… tatapan itu…
persis seperti seseorang yang sempat membaca puisiku
apakah ia kembali?? Apakah kepastian itu datang???
apakah harapan akan selalu jadi nyata…???

Created By : Xsa Nency Ellicia

7. Puisi..
KETIDAKPASTIAN CINTA

Dalam suatu fenomena
Hiduplah seekor kumbang kecil
Yang hidup sebatang kara…
Seketika itu pula
Ia menemukan lili putih
Yang hidup ditengah rerumputan yang hijau

Kumbang kecil mencoba mendekati Lili putih
Untuk mencari tahu kelebihan lili putih
Yang mungkin dapat membuat kumbang kecil
Menemukan sosok teman
Yang dapat mewarnai hidupnya

Pertemanan itupun terjadi
Bercanda ria… tertawa suka…
Kerap terjadi di masa-masa yang ceria

Setelah menyadari adanya benih-benih cinta
Kumbang kecil mencoba
Mengutarakan cintanya pada lili putih
Dengan melewati isyarat
Agar lili putih tidak beranjak pergi
Bila suatu saat ia menolaknya

Suatu ketika lili putih tersadar
Teryata kumbang kecil
Merasakan hal yang serupa dengannya…
Lili putih mencoba membuat kumbang kecil
Agar mau berterus terang
Untuk mendapatkan kepastian
Ada hubungan diantara mereka

Namun,,, hingga saat ini kumbang kecil belum juga
Memberikan kepastian apapun

Lantas,,, tahukah kau
Mengapa kumbang kecil bertindak demikian??

Created By: Xsa Nency Ellicia

8. Puisi…
DAPATKAH KAU MENJAWABNYA

Cinta…
Sebenarnya apa makna dibalik kata cinta??
Apakah diawali dengan benci??
Apakah sudah terasa saat pertama kali berjumpa??
Apakah cinta itu harus ditutupi dan hanya diri ini yang mengetahui?

Sadarkah kau pernah jatuh cinta?
Pentingkah cinta itu?
Mudahkah kau tuk jatuh cinta?
Apakah cinta itu berarti memiliki?

Jikalau kau jatuh cinta, akankah ia membalasnya?
Jika tidak, apa benarkah ini disebut jatuh cinta?
Jika benar kau jatuh cinta haruskah kau memaksanya?
Apa kau harus setia menunggunya?
Bila ia, sampai kapan?
Apakah cinta itu harus sabar?

Apakah benar jodoh itu sudah ditentukan?
Apabila menikah,, apakah ia adalah jodoh kita?
Namun mengapa sering kali terjadi perceraian?
Apakah cinta itu tidak boleh ada perbedaan?

Dapatkah kau menemukan jawaban atas pertanyaan ini??
Bila kau dapat menjawabnya, apa kau telah jatuh cinta?
Bila ia…
Ohh Tuhan…mengapa setiap insan membutuhkan cinta??
Apakah cinta itu mendatangkan kebahagiaan??
Namun, mengapa cinta sering kali membuat orang menangis??
Begitu kejamkah cinta itu???

Created By : Xsa Nency Ellicia


9. Puisi…
GORESAN KISAH CINTA

Semilir angin menggoyahkan kalbu
Sayup suara menggetarkan sanubari
Sekejap pikiranku ternoda dalam anganku
Yang memaksaku membenci sahabatku

Ketidakpastian memudarkan kepercayaan
Ketidakmampuanku menetralisir keadaan
Menghancurkan cinta yang baru aku bendung
Berdosakah aku yang terlalu hanyut dalam keadaan??

Kekesalan yang menggumpal
Memecahkan kesabaran dalam hati
Teriakanku membisingkan sekujur tubuh
Yang seolah-olah menghentikan
Aliran darah dan denyut nadi

Lantas pada siapa aku harus melontarkan amarahku
Sedang aku tak tahu kebenaran yang seperti apa yang sesungguhnya terjadi
Yang aku tahu, aku tidak seperti dalam anganku

Walau demikian,,
aku tetap memutuskan
Untuk menghentikan semua kekonyolan ini
Menghentikan cinta ini
Juga menghentikan persahabatanku dengannya

Tak ada lagi yang mampu mengubah semua ini
Kecuali aku,,,
Aku dan angan-anganku…

Created By : Xsa Nency Ellicia

10. Puisi…
JERITAN HATI

Saat mereka menganggap aku rendah
Aku diam…
Saat mereka memperlakukan aku dengan seenaknya tanpa berprikemanusiaan
Aku diam…
Saat mereka menganggap aku sangat bodoh dan tidak berdaya
Aku diam…

Sedikitpun tak pernah ada kata
Yang terucap dari bibirku
Karena aku hanya mampu tersenyum
Sambil berkata dalam hati

Mungkin saat ini aku tak sehebat mereka
Tapi aku akan membuktikan kemampuanku
Yang tak mereka ketahui

Aku diam bukan berarti tanda kekalahan
Tapi diamku untuk kemenangan
Karena suatu saat nanti
Aku akan mampu menjadi penguasa
Penguasa yang bijaksana
Yang tidak akan melecehkan mereka
Yang sempat melecehkanku saat ini

Allah sangat memuliakan umatnya yang bersabar
Kesabaranku ini semata-mata untuk mendapatkan kerido’an darinya
Agar apapun yang aku lakukan
Dapat menaikkan derajatku dihadapan-Nya…

Created By : Xsa Nency Ellicia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar